TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pengukuhan IJP Lampung, Gubernur Arinal Himbau Jurnalis Harus Jaga Marwah

Jatim Aktual, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Ketua serta Pengurus Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) Lampung untuk periode 2022-2025 di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (07/04/2022).

Dalam Kesempatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus IJP Lampung yang sudah dikukuhkan.

Ia juga meminta kepada pengurus IJP Lampung untuk mengawal setiap program pemerintah baik yang akan, sedang dan telah dilakukan di bawah kepemimpinannya.

Selain itu gubernur juga berharap kepada IJP Lampung untuk tetap menjaga marwah profesi dengan memberikan masukan kepada pemerintah jika terdapat kebijakan yang keliru.

“Jangan asal numbur, kalaupun memang ada yang tidak sepakat seharusnya dikonfirmasikan dahulu,”Tegas Arinal.

BACA JUGA :  DPC PWRI Kabupaten Pringsewu Resmi Sudah Terdaftar Di Kesbangpol Kabupaten Setempat

Pelaksanaan pengukuhan IJP Lampung tersebut dengan mengusung tema “Jurnalisme Berkualitas untuk Lampung Berjaya”.

Ketua IJP Lampung, Edwin Febrian dalam Kesempatannya, ia mengatakan bahwa pemilihan tagline tersebut, merupakan motivasi bersama untuk para jurnalis yang biasa meliput di lingkungan instansi pemprov khususnya kegiatan Gubernur Lampung.

“Dengan berkualitasnya jurnalis di lingkungan Pemprov Lampung, diharapkan ke depan bisa bersinergi, seirama, ikut berkiprah nyata melalui berita, untuk mewujudkan cita-cita Lampung Berjaya,”Kata Edwin.

Menurut Edwin, bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sejak awal berkomitmen dengan cita-cita untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Oleh sebab itu, jurnalis khususnya yang biasa meliput kegiatan di lingkungan Pemprov Lampung, diharapkan dapat berkiprah nyata dengan menyampaikan hasil program pembangunan pada masyarakat secara luas,”Ujar Edwin

BACA JUGA :  Ongkos Tukang Bedah Rumah Belum Di Bayar, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Angkat Bicara.

Lalu masih kata edwin, Keberadaan IJP Lampung, juga diharapkan bukan hanya sekedar wadah perkumpulan, tapi betul-betul memiliki andil terhadap penyampaian hasil pembangunan yang dilakukan pemprov, terutama program unggulan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Juga Perlu diketahui, IJP Lampung periode 2022-2025 memiliki anggota dalam struktur kepengurusan berjumlah 55 orang yang mewakili medianya masing-masing.

Baik media cetak, televisi, maupun online, dengan lingkup kerja kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta seluruh instansi eksekutif maupun legislatif.

“Kepada seluruh anggota IJP Lampung, diharapkan saling support dan menjaga kekompakan, Jalin hubungan emosional yang positif dan berkualitas, baik antar sesama maupun kepada Bapak Gubernur Lampung, serta dinas-dinas di lingkungan Pemprov Lampung, Terus berkarya lewat berita, wujudkan cita-cita Lampung Berjaya,”Tutup Edwin.

BACA JUGA :  Hadiri KTT G20 India, Presiden Jokowi Sampaikan Upaya Atasi Peningkatan Suhu Dunia