TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Usulkan Pembangunan Skala Prioritas, Pemerintah Pekon Badak Menggelar Musrenbang RKPD TA 2025.

Jatim Aktual,Tanggamus – Pemerintah Pekon Badak Kecamatan Limau bersama Badan Hippun Pemekonan (BHP) menggelar Musrenbang RKPD tingkat Pekon TA 2025 yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat. Selasa (16/1/2024)

Musrenbang RKPD tingkat Pekon TA 2025 tersebut, di hadiri oleh Sekcam Limau, Sunardi, M.Pd., Kepala Pekon Badak, Muhizar, Juru Tulis Pekon, Suhaimi, Wakil Ketua BHP H.Aliyuddin beserta anggota, Bidan Desa Awalia, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan seluruh Perangkat Pekon.

Musrenbang RKPD tingkat Pekon TA 2025 merupakan Forum Musyarawah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan yang bersifat skala Prioritas.

Selain itu, Musrenbang RKPD juga sebagai kegiatan untuk rencana pembangunan Desa/Pekon yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah Kabupaten/Kota di Wilayah Kecamatan.

BACA JUGA :  Pengembangan Kasus OTT, Selain KPK dituntut Munculkan Tersangka Baru MP Juga Mendesak Penyitaan Aset

Kepala Pekon Badak Kecamatan Limau, Muhizar, dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa Musrenbang RKPD tingkat Pekon untuk TA 2025 tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi atau usulan masyarakat dengan skala prioritas.

“Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk mengusulkan aspirasi pembangunan yang di usulkan oleh masyarakat Pekon yang akan diteruskan ke tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten,”Kata Muhizar

Lebih lanjut Muhizar pun menjelaskan bahwa kaitan dengan aspirasi pembangunan skala prioritas yang diusulkan oleh masyarakat, merupakan usulan pembangunan yang akan diusulkan melalui APBD maupun APBN.

“Karena Dana Desa kita terbatas dan tidak mampu untuk mencover itu semua, maka kita akan mengusulkan melalui pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,”Jelas Muhizar

Muhizar pun berharap agar seluruh pengajuan masyarakat Pekon Badak tersebut dapat segera di realisasikan oleh Pemerintah Kabupaten maupun sampai ke Pemerintah Pusat.

BACA JUGA :  Polisi Kembali Mengamankan Ratusan Mercon Dan Petasan Terbang Di Pasar Kuripan Limau

“Saya sebagai pemerintah Pekon berharap untuk kawan-kawan semuanya, baik media maupun pemerintah kecamatan agar mengawal usulan masyarakat tersebut,”Harapannya

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua BHP Pekon Badak, Hi. Aliyuddin, ia juga mengatakan bahwa usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang RKPD tingkat Pekon tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan nya.

“Alhamdulillah masyarakat sudah mulai terbuka, dan dan saya berharap agar kedepannya masyarakat Pekon Badak lebih maju lagi,”Pungkasnya

Adapun pengajuan masyarakat melalui Musrenbang RKPD tingkat Pekon TA 2025 dengan Skala Prioritas tersebut diantaranya.

1. Pembangunan Bendungan Irigasi untuk pengairan sawah

BACA JUGA :  Polsek Talang Padang Identifikasi dan Bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh di Gunung Alip

2. Pembangunan Drainase Jalan Provinsi dari batas Pekon Kuripan sampai ke perbatasan Pekon Tanjung Jaya.

3. Pembagunan Dermaga untuk para nelayan.

4. Pengajuan motor Tosa untuk kendaraan pengangkut sampah.