TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sempat Viral Di Media Dugaan Pungli Di SDN 1 Kejadian Lom, Pihak Sekolah Langsung Gelar Rapat Komite.

Jatim Aktual, Tanggamus – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kejadian Lom Kecamatan Cukuh Balak menggelar rapat komite dalam rangka mengklarifikasi terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh pihak sekolah pada beberapa waktu yang lalu. Rabu (10/1/2024)

Hadir dalam Rapat Komite, Kepala Pekon Kejadian Lom Mulkan Zien, Kepala Pekon Tanjung Jati Irwansah, Kepala Sekolah SDN 1 Kejadian Lom Armaini, S.Pd., Ketua Komite demisioner Ismail, Ketua Komite yang baru Sofa Ali, Bahyuti dan seluruh wali murid.

Adapun dugaan pungli tersebut berawal dari pihak kepala sekolah meminta biaya tambahan sebesar Rp 195.000.00., kepada setiap siswa tanpa dilakukan musyawarah, sehingga sejumlah wali murid mengeluh.

Atas hal tersebut, pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kejadian Lom mengundang pihak komite sekolah beserta seluruh wali murid untuk diadakan rapat komite yang digelar pada hari Jum’at tanggal 5 Januari 2024 yang lalu.

BACA JUGA :  Tiga Orang Pelaku Penjabretan Di Jalinbar Way Gelang, Berhasil Di Bekuk Oleh Tim Satgas Anti Begal Polres Tanggamus Polda Lampung

Kepala sekolah SDN 1 Kejadian Lom Armaini, S.Pd., dalam penjelasannya, terkait dengan uang tambahan yang dibebankan kepada siswa sebesar Rp 195.000.00., tersebut, dipergunakan untuk kebutuhan siswa itu sendiri.

“Uang tersebut dipergunakan untuk pembelian kaos olahraga, seragam batik serta sampul raport ditambah buat biaya cetak photo,”Jelas Armaini

Armaini pun melanjutkan, bahwa persoalan iuran tambahan yang sempat menimbulkan polemik tersebut pihaknya mengakui sebelumnya tanpa melalui musyawarah wali murid.

“Oleh karena itu, saya pribadi sangat menyayangkan persoalan tersebut sampai di beritakan di media, karena iuran tersebut tidak ada paksaan,”Ujar Armaini

Kendatipun demikian, Armaini pun tetap menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh orang tua wali murid yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA :  Mayat Anonim Tanpa Kepala Di Temukan Di Perairan Laut Kuala Jaya Limau.

“Kalau seandainya wali murid tidak terima dikarenakan tidak ada musyarawah, sebagai manusia biasa saya minta maaf,”Imbuhnya

Adapun rincian uang iuran yang di ambil dari siswa untuk kebutuhan pembelian seragam oleh raga sebesar Rp 195.000.00., tersebut diantaranya.

1. Pembelian seragam olahraga sebesar Rp 100.000.00.,

2. Pembelian seragam Batik sebesar Rp 60.000.00.,

3. Pembelian sampul raport sebesar Rp. 30.000.00.,

4. Biaya cetak photo sebesar Rp 5000.00.,

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pekon Tanjung Jati Irwansah dan juga sambutan dari Kepala Pekon Kejadian Lom Mulkan Zien, keduanya pun berharap agar kedepannya setiap ada persoalan harus di musyawarahkan dengan komite.

Dan yang terakhir Sambutan dari Ketua Komite Demisioner Ismail, ia juga berharap agar kedepannya tidak ada lagi pemberitaan seperti halnya yang sudah terjadi.

BACA JUGA :  Tangkap Jambret Dibantu Warga, Polsek Kota Agung Ungkap Tiga Laporan Curas

Acara tersebut berlangsung kondusif tanpa ada hambatan apapun, dan dalam acara itu, juga nampak ada pergantian kepengurusan komite.