TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kunjungi SMAN 1 Gadingrejo, Polantas Ajak Siswa Tertib berlalu Lintas

Jatim Aktual, Pringsewu – Satlantas Polres Pringsewu Polda Lampung terus menggalakkan program “Police Goes to School” untuk mengajak para siswa hidup tertib berlalu lintas dan mempererat hubungan dengan polisi. Senin (6/5/2024)

Pada pagi ini,, anggota polisi yang dipimpin oleh seorang Polisi Wanita yang menjabat sebagai Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), Ipda Silvi Purdiana, mengunjungi SMAN 1 Gadingrejo.

Ipda Silvi, perwira pertama Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2024, memimpin kegiatan ini dengan menjadi pembina upacara. Setelah upacara, dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi mengenai tertib berlalu lintas dan cara aman berkendara kepada ratusan siswa yang hadir.

BACA JUGA :  Kapolsek Wonosobo : Jenazah Tak Utuh di Sungai Way Ngarip Tanggamus, Berstatus Anonim, Kepastian Identitas Tunggu Hasil DNA

Ipda Silvi menjelaskan bahwa “Police Goes to School” adalah program pendidikan dari Polri yang melibatkan petugas kepolisian dalam kegiatan di sekolah, seperti sosialisasi aturan lalu lintas.

“Program ini adalah bagian dari inisiatif Polri dalam dunia pendidikan di sekolah. Kami rutin melaksanakan sosialisasi kepada siswa sekolah di wilayah hukum Polres Pringsewu,” ujarnya.

Menurut Ipda Silvi, salah satu tujuan “Police Goes to School” adalah memberikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada siswa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap peraturan yang berlaku.

BACA JUGA :  Dalam Waktu Yang Tidak Lama, Tersangka Pembunuhan Di Gunung Alip Di Tangkap Polisi.

“Tujuan kami adalah agar siswa memahami aturan berlalu lintas. Ini juga untuk mencegah keterlibatan siswa dalam kegiatan negatif seperti balap liar dan lain-lain,” jelasnya.

Polisi juga memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, seperti kepemilikan SIM, penggunaan helm, serta mengenal rambu-rambu lalu lintas.

Ipda Silvi juga menambahkan bahwa program ini tidak hanya bertujuan membentuk perilaku disiplin dan kepatuhan terhadap aturan, tetapi juga untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. (Sazili)

BACA JUGA :  Tim SAR Gabungan Evakuasi Satu Orang Korban Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Truck Di Bakauheni.