TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tim SAR Gabungan Evakuasi Satu Orang Korban Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Truck Di Bakauheni.

Jatim Aktual,Bakuheni – Tim SAR Gabungan mengevakuasi satu korban terjepit di dalam Truck akibat Rem blom dan menabrak pohon di Dermaga 1 Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu (23/09) pukul 23.45 WIB. Minggu (24/9/2023)

Peristiwa tersebut berawal pada hari Sabtu 23 September 2023 pada pukul 22.00 Wib truk muatan gabah dengan plat nomer BE 8170 FJ menuju pelabuhan Bakauheni mengalami rem blong sehingga menabrak sebuah pohon.

Supir yang mengemudikan truk tersebut atas nama Raken Kemas Bahri dilaporkan dalam keadaan selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara kernet atas nama Anton dalam posisi terjepit didalam truk, keduanya merupakan warga Lampung Timur.

BACA JUGA :  Desa Sukamaju, Kecamatan Kedondong Adakan Kegiatan PKTD Dana Desa, (DDS Ta.2022).

Basarnas Lampung terima info dari Ferdi (warga setempat) pukul 23.15 WIB bahwa telah terjadi laka lantas truk menabrak pohon dan membutuhkan penanganan khusus karena masih terdapat 1 orang terjepit di dalam truk.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos.,ia mengatakan bahwa tim SAR Mission Coordinator (SMC) sudah mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Bakauheni dan langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan khusus.

“Setelah tim tiba di lokasi, mendapatkan satu korban terjepit, dan langsung berkoordinasi dengan tim SAR gabungan yang terdiri dari KSKP Bakauheni, Polsek Bakauheni, ASDP Bakauheni, serta warga sekitar,”Kata Deden Ridwansah

BACA JUGA :  Solidaritas Pers Indonesia Gelar Rapat Koordinasi Dengan Seluruh Jajaran

Deden Ridwansah juga menjelaskan, bahwa dalam mengevakuasi korban Tim SAR Gabungan menggunakan alat ekstrikasi dan APD (Alat Pelindung Diri) dan pihaknya pun berupaya secara maksimal untuk mengeluarkan korban yang terjepit.

“Sekitar Pukul 23.45 WIB tim berhasil mengeluarkan korban tersebut, namun keadaan korban tak terselamatkan atau meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas terdekat,”Jelas Deden Ridwansah

Hal tersebut sesuai dengan laporan Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda, ia melaporkan langsung terkait dengan informasi lanjutan kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Tanggamus Polda Lampung Tangkap Seorang PNS Guru dalam Dugaan Penipuan dan Penggelapan Gadai Sawah