TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sosial Kemanusiaan jadi isu Penting Saat Lepas Kenang SDIT Al Uswah Pamekasan

Jatim Aktual, Pamekasan – 8 Juni 2024 – Acara pelepasan siswa kelas VI SDIT Al-Uswah Pamekasan tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Front One ini, tidak hanya diisi dengan seremonial pelepasan siswa saja, tetapi juga dengan berbagai penampilan yang mengangkat isu-isu penting terkait sosial dan kemanusiaan.

Penampilan tersebut tentunya mengundang sorotan dan pujian dari tamu kehormatan dan orang tua siswa.

Acara pelepasan siswa ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa sertadiilanjutkan dengan penampilan drama musikal oleh siswa-siswi tingkat bawah yang mengangkat tema sosial yang marak sekali terjadi, khususnya di lingkungan sekolah yaitu, bullying. Penampilan ini diakhiri dengan ajakan aksi stop bullying yang tersampaikan melalui poster karya siswa.

BACA JUGA :  bank bjb Raih Penghargaan Best Regional Bank dalam CNBC Indonesia Awards 2023

Tidak hanya itu, di tengah momen prosesi wisuda tersebut, para siswa kelas VI SDIT Al-Uswah Pamekasan berani menampilkan sesuatu yang berbeda.

Selain merayakan kelulusan di jenjang Sekolah Dasar, siswa kelas 6 turut menyerukan aksi pembelaan terhadap rakyat Palestina. Dalam aksi ini, sebanyak 51 siswa membawa karya poster mereka masing-masing yang berisi opini dan ajakan untuk tetap berseru mendukung Palestina dalam menghadapi konflik panjang yang melanggar nilai kemanusiaan.

BACA JUGA :  Ternyata Begini Latar Belakang Upacara Rakyat Al Uswah Pamekasan, Benar-benar diluar Nalar

Aksi ini tidak luput dari pujian dan tepuk tangan kebanggan para tamu undangan karena berhasil menyentuh hati semua orang.

Tidak hanya itu, aksi tersebut juga memberikan pesan moral yang mendalam tentang pentingnya menumbuhkan kepekaaan dan kepedulian anak sejak dini terhadap isu-isu penting yang sedang menyebarluas.

Hal ini sangat penting dilakukan agar anak mampu menjadi generasi emas yang berkarakter hebat dan tauladan bagi Indonesia.

Acara pelepasan siswa kelas VI SDIT Al-Uswah Pamekasan ini ditutup dengan do’a dan penyampaian pesan kesan siswa kelas VI, serta foto bersama yang diikuti oleh para siswa dan guru SDIT Al-Uswah Pamekasan.
Penulis : Oktalina Karimah

BACA JUGA :  Laskar Lampung Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Di Gedung Lamban Kuning