TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Saat Seluruh Jaringan Listrik Di Provinsi Lampung Padam, Masjid Jami’ Darul Muttaqin, Gunakan Genset.

Kecamatan Pugung, Tanggamus.

Oplus_0

Jatim Aktual, Tanggamus – Masyarakat Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, keluhkan padamnya listrik yang disebabkan oleh gangguan jaringan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kV Lubuk Linggau – Lahat. Rabu (5/6/2024)

Gangguan jaringan listrik tersebut, mengakibatkan sejumlah aktivitas masyarakat menjadi terganggu, termasuk lumpuhnya perekonomian masyarakat Kecamatan Pugung.

Seperti yang terjadi di Pekon Rantau Tijang, seluruh masyarakatnya mengalami kesulitan penerangan, dan semua proses yang menggunakan arus listrik termasuk dalam menggunakan alat komunikasi yaitu handphone, juga menjadi terganggu.

Tidak hanya itu, para jamaah di Masjid Jami’ Darul Muttaqin Pekon Rantau Tijang, saat akan melakukan kegiatan ibadah sholat, cukup kesulitan untuk mendapatkan penerangan serta terganggunya alat pengeras suara.

BACA JUGA :  Pondok Pesantren Salafiyah Watahfidzul Qur'an Madarijul 'Ulum Memperingati Kelahiran Nabi

Akibat dari terjadinya gangguan jaringan listrik tersebut, segenap panitia Masjid Jami’ Darul Muttaqin Pekon Rantau Tijang menyediakan mesin Genset, untuk menerangi sarana tempat ibadah.

Seperti yang dikatakan oleh Rendi warga Kecamatan Kota Agung Barat, ia bersama rekannya mampir ke Masjid Jami’ Darul Muttaqin untuk mendirikan ibadah sholat magrib.

Karena fasilitasnya cukup tersedia saat terjadinya pemadaman listrik, Rendi serta rekannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus masjid atas fasilitas yang sudah disediakan.

BACA JUGA :  Mayat Anonim Tanpa Kepala Di Temukan Di Perairan Laut Kuala Jaya Limau.

“Semoga dengan fasilitas yang sudah tersedia, dapat bernilai ibadah bagi segenap panitia dan masyarakat setempat,”Ujarnya

Kemudian, Yati Riani yang merupakan salah satu masyarakat kota Palembang, pas kebetulan lewat di Pekon Rantau Tijang, ia juga sempat mampir untuk melaksanakan ibadah di Masjid Jami’ Darul Muttaqin.

Alhamdulillah, baik masyarakat setempat maupun para musafir, juga merasa senang, dengan adanya fasilitas yang sudah di sediakan oleh para panitia masjid.
Pewarta: Hasan

BACA JUGA :  Warga Pekon Tangkit Serdang Di Gegerkan Penemuan Bayi Laki-laki, Polisi Langsung Lakukan Identifikasi.