TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebuah Rumah Milik Warga Pringsewu Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta.

Jatim Aktual,Pringsewu – Rumah milik Toto Eko Sriyanto (41) yang merupakan ketua RT 02 Pringombo, Kelurahan Pringsewu, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, hangus dilalap si jago merah.Kamis (30/5/2024)

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh pemilik rumah Toto Eko Sriyanto sekira pukul 12.30 Wib, dan kemudian api seketika langsung membesar sehingga membakar seluruh bangunan.

Berdasarkan keterangan Toto Eko Sriyanto, api diperkirakan datang dari ruangan dapur, namun api langsung membesar begitu cepat, dan membakar seluruh bangunan rumah miliknya.

“Saya sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya, namun api cepat membesar dan menyebar,”Terang Toto

Toto pun menjelaskan, bahwa material bangunan miliknya yang terbakar tersebut, terbuat dari kayu serta bahan triplek, dan ia memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA :  Pemerintah Pekon Sukoharjo 1 Realisasikan DD Tahun 2024 Dengan Membangun Rabat Beton

“Sebagain besar harta benda milik saya, seperti sepeda motor, sepeda listrik, mesin cuci steam dan dokumen berharga serta yang tunai sekitar Rp 2 juta milik keluarganya tak terselamatkan dan ikut terbakar si jago merah,”Jelas Toto

Sementara itu, Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Rohmadi, kepada awak media, ia mengatakan, bahwa pasca menerima laporan rumah kebakaran tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pringsewu.

“Meski sempat dilakukan upaya pemadaman oleh masyarakat sekitar, petugas dan dua unit mobil pemadam, namun rumah tersebut tidak dapat diselamatkan,”Kata Kapolsek mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya

BACA JUGA :  Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Kecamatan Pugung Menggelar Karnaval.

Selanjutnya Kapolsek pun menjelaskan, akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, dilaporkan tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka-luka, namun pihaknya masih tetap berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Kami di bantu oleh pihak BPBD untuk melakukan olah TKP, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran maupun jumlah kerugian materil yang ditimbulkan,”Jelas Kapolsek

Meskipun proses penyelidikan masih berlangsung, Kapolsek menduga bahwa kebakaran tersebut, dipicu adanya korsleting arus pendek listrik dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.100 juta.

“Berdasarkan hasil olah TKP, keterangan saksi dan bukti yang ada di TKP, kuat dugaan kami bahwa penyebab kebakaran ini tidak ada unsur tindak pidana dan murni musibah akibat adanya arus pendek listrik di bagian ruang dapur.” Tandasnya

BACA JUGA :  Instalasi Kabel Listrik Di Taman Kota Tidak Safety, Pengunjung Harapkan Ada Perbaikan.

Pewarta: Hasan