TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lakukan Kunjungan Kerja Di Beberapa Wilayah Tanggamus, Taufik Basari Temukan Banyak Persoalan.

Jatim Aktual, Tanggamus – Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Nasdem Taufik Basari, SH.,S.Hum.,LL.M., melakukan Kunjungan Kerja (Reses) di dua Kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Limau dan Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kamis (28/12/2023)

Kunjungan kerja atau reses tersebut, Taufik Basari yang akrab di panggil Tobas, ingin menyerap serta menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Limau dan Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus.

Di sepanjang perjalanan menuju Kecamatan Limau serta Kecamatan Cukuh Balak, banyak hal-hal yang ia temukan, baik dengan persoalan infrastruktur jalan, serta masih banyak lagi persoalan-persoalan yang lain, yang harus dibenahi oleh pemerintah.

Kunjungan kerja yang sudah dijadwalkan di dua Kecamatan tersebut, Taufik Basari mengundang seluruh perwakilan masyarakat yang ada di setiap Pekon di Kecamatan Limau serta Kecamatan Cukuh Balak, guna mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat sebagai konstituennya.

BACA JUGA :  Ulang Tahun Golkar Ke 58, Ribuan Kader Dan Masyarakat Tanggamus Memadati Lapangan Tangsi

Dalam kunjungannya itu, Taufik Basari telah mendengarkan keluhan masyarakat terkait dengan hal-hal yang sangat krusial, baik kondisi Infrastruktur jalan, maupun kondisi pertanian, terutama masalah pupuk yang sering mengalami kelangkaan, juga ada beberapa daerah yang belum di masukin listrik.

Tak hanya itu, Taufik Basari juga menerima masukan bahwa ada beberapa wilayah yang belum mendapatkan Signal Hp, itu juga perlu mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait.

Kemudian Taufik Basari juga menyinggung soal kondisi pertanian, bahwa banyak petani yang mengeluhkan sering terjadinya kelangkaan pupuk, saat dibutuhkan pupuk sangat susah didapatkan.

BACA JUGA :  Dalam Rangka HUT RI Ke 78, TP PKK Pekon Tegi Neneng Menggelar Lomba Kreativitas Anak Usia Dini

Kalaupun Provinsi Lampung rencananya akan dijadikan sebagai lumbung pangan nasional, tentunya harus diberikan perhatian penuh kepada pertanian di Lampung, dan itu akan ia perjuangkan sebagai anggota dewan.

Lalu, Taufik Basari menerima masukan dari masyarakat terkait dengan infrastruktur jalan yang rusak di sepanjang jalan di Kecamatan Cukuh Balak.

Ia pun berjanji akan berkoordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Tanggamus agar jalan yang dibutuhkan masyarakat tersebut kedepannya segera di kawal.

Dalam keterangannya yang lain,saat kunjungan kerjanya di Pekon Kacamarga Kecamatan Cukuh Balak, awak media menyinggung soal kaitannya dengan proyek pembangunan infrastruktur jalan yang cepat rusak

Taufik Basari pun menyarankan agar setiap proyek pembangunan infrastruktur jalan tersebut harus mendapatkan pengawalan dari berbagai pihak.

BACA JUGA :  Di Duga Rugikan Negara Senilai 1,5 Miliar, Mantan Kadis PPPA Tanggamus Menjadi Tersangka

Pria kelahiran Jakarta yang mengawali karirnya sebagai advokat publik tersebut, akan terus berusaha untuk memperjuangkan apa yang sudah dijadikan masukan oleh masyarakat dengan berbagai macam keluhan.