TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemuda Asal Sana Daya Bertekad Perjuangkan Aspirasi Rakyat Melalui Kursi Legislatif.

Jatim Aktual, Pamekasan- H. Abdul Muid Sakrani , Pemuda asal Sana Daya yang mengawali karirnya di dunia bisnis, resmi mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Pamekasan dari partai PDI Perjuangan untuk pemilu 2024 mendatang. Senin (25/12/2023)

Pria yang biasa di sapa H. Muid tersebut mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Pamekasan untuk Daerah Pemilihan (Dapil -1) dengan nomor Urut 3.

Sementara itu, saat di hubungi oleh awak media melalui komunikasi WhatsApp, ia mengatakan bahwa, niatnya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD untuk Kabupaten Pamekasan, berawal dari banyaknya persoalan masyarakat di wilayahnya yang belum terpenuhi pembangunannya.

“Yang lebih penting pembangunan itu adalah pembangunan Sumber Daya Manusia nya,”Kata H. Muid kepada awak media.

BACA JUGA :  Mayat Tanpa Identitas Mengambang Di Muara Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa.

H. Muid pun menjelaskan, bahwa dengan adanya pembangunan Sumber Daya Manusia, secara otomatis semua program yang di canangkan oleh pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, akan mudah terserap.

“Pemerintah seharusnya memberikan ruang kepada masyarakat, baik masyarakat petani maupun masyarakat yang memiliki kemampuan bidang dunia usaha,”Jelasnya

Atas banyaknya persoalan itu, H. Muid bertekad untuk memperjuangkan misinya tersebut melalui kursi legislatif, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat teratasi.

“Hal yang paling krusial di tengah masyarakat yaitu persoalan ekonomi, sementara sumber dari ekonomi tersebut adalah banyaknya lapangan pekerjaan,”Ujarnya

Pun demikian, H. Muid juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pamekasan dan Tlanakan maupun masyarakat tidak bersikap apatis terhadap pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Lampu Penerangan Jalan Umum Rusak, Dishub Terkesan Lamban Untuk Memperbaiki.

“Demi perubahan mari kita sama-sama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang,”Imbuhnya

H. Muid pun berharap kepada masyarakat Pamekasan maupun masyarakat Tlanakan agar ikut berpartisipasi didalam kehidupan politik yang nantinya akan mempengaruhi kebijakan pemerintah.

“Kita butuh wakil rakyat yang benar-benar ingin memperjuangkan hak-hak nya rakyat, tidak hanya beretorika saja, jangan sampai ibaratkan beli kucing dalam karung,”Harapannya

Kemudian H. Muid menambahkan, bahwa yang dibutuhkan masyarakat saat ia berkeliling di beberapa wilayah Kabupaten Pamekasan, terpenuhinya kebutuhan material, spiritual dan sosial.

Sementara itu, indikator untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, seorang calon anggota legislatif harus benar-benar peka untuk memahaminya, baik itu pendapatan, konsumsi maupun pengeluaran keluarga.

BACA JUGA :  Dalam Rangka HUT Kabupaten Tanggamus Ke 26, DPRD Kabupaten Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Istimewa.

“Saya faham betul keadaan masyarakat bawah, baik keadaan tempat tinggal, kesehatan keluarga, maupun kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan, oleh sebab itu melalui legislatif akan saya perjuangkan,”Pungkasnya